Latest Updates
SELAMAT DATANG DI BLOGNYA PENDIDIKAN TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA SEMOGA BERMANFAAT

Ciptakan Birokrat Berakhlak Mulia, Tanamkan Fondasi Sejak CPNS

Iman merupakan pondasi akhal seorang pegawai yang harus ditanamkan sejak dini, sejak masih menjadi CPNS. Hal itu diperlukan untuk menciptakan birokrat yang berakhal mulia. 

Bahwa pendidikan, tanpa dilandasi kepribadian yang baik, tidak selamanya menjamin seorang pegawai menjadi pegawai profesional. Menerapkan disiplin yang tegas dan tidak mentolelir tindakkan melanggar regulasi. Sebagai seorang aparatur Negara, harus memegang teguh komitmen. Walaupun orang yang berkomitmen dipastikan akan banyak tantangan, maka setiap komitmen harus dilandasi ilmu yang kuat. “Ilmu, dalam hal ini diperlukan untuk menjelaskan komitmen yang dipegang,” Bahwa jangan sampai keberadaan seorang pegawai tidak bermanfaat dalam lingkunganya. “Bagaimana keberadaan kita agar dibutuhkan?  Kita tidak boleh pelit ilmu, berbagilah kepada sesama,”

Bahwa godaan yang paling kuat bagi manusia termasuk Aparatur Negara adalah harta, tahta dan wanita. “Kita harus lebih berhati-hati dan waspada. “Semoga CPNS menjadi generasi penerus dan pembaharu penegak kebenaran, baik dalam pekerjaan, ibadah dan tanggung jawab yang tinggi.

0 Response to "Ciptakan Birokrat Berakhlak Mulia, Tanamkan Fondasi Sejak CPNS"

Post a Comment

Berita Lainnya