Latest Updates
SELAMAT DATANG DI BLOGNYA PENDIDIKAN TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA SEMOGA BERMANFAAT

Peranan Teknologi Dalam Dunia Pendidikan

Pada dasarnya kita ketahui teknologi yang berkembang saat ini adalah faktor manusia yang mengembangkan ilmu menciptkan sesuatu yang baru dan dapat dipergunakan oleh orang banyak. Selain itu juga teknologi mempunyai peranan yang sangat tinggi dalam segala bidang salah satunya pada Satuan Pendidikan.

Teknologi sering disalah gunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, untuk itu teknologi dapat kita luruskan karena manfaat yang didapat sangatlah besar, salah satunya adalah informasi yang termuat di dalamnya. Informasi dapat kita raih dengan cepat. Selain itu juga teknologi dapat kita gunakan sebagai sarana mengajar, dengan teknologi segala sesuatu yang kita tidak ketahui akan dengan cepat didapatkan.

Untuk itulah teknologi merupakan aspek terpenting yang tidak dapat terpisahkan oleh manusia maupun sistem pendidikan di indonesia. Karena teknologi adalah jembatan penghubung untuk kita berkarya dengan berbagai referensi yang dapat kita ambil untuk sebagai acuan membuat sesuatu.


Untuk itu adanya dukungan pemerintah dalam mengembangkan ilmu pengetahuan kepada siswa betapa pentingnya teknologi saat ini, manfaat yang didapat sangatlah besar dan semua aspek tersebut harus ditunjang dengan fasilitas yang lengkap.

Baru-baru ini kita dengan UN menggunakan Sistem Online yang menggunakan perangkat komputer maupun tablet. Sebenarnya sistem ini sangatlah baik, namun disatu sisi UN berbasis komputer dapat melemahkan mental siswa dalam menjalani UN yang berlangsung.

UN berbasis komputer adalah ujian yang sangat tepat, karena siswa tidak perlu banyak waktu untuk mengerjakan soal, karena sistem ini tidak diperlukan penghapus atau pensil. Selain itu juga sistem ini menggerakan siswa untuk lebih mau mengenal dan mempelajari apa yang mereka hadapi saat ini.

0 Response to "Peranan Teknologi Dalam Dunia Pendidikan"

Post a Comment

Berita Lainnya